Peraturan Pertandingan AAJI SPORTAINMENT 2020 – STAND UP COMEDY

PERATURAN UMUM

  1. Tiap Perusahaan hanya dapat mengirim maksimal 1 (satu) perwakilan peserta pria/wanita.
  2. Peserta wajib hadir dan melakukan registrasi ulang pada meja Panitia 30 menit sebelum jadwal lomba dan melakukan registrasi ulang.
  3. Setiap peserta wajib didampingi oleh PIC/Manager dari Perusahaan yang akan melakukan koordinasi dengan pihak Panitia terkait dengan jadwal, technical meeting, kesiapan peserta dan lain – lain.
  4. Setiap peserta wajib menyiapkan 1 (satu) buah tema yang akan dibawakan pada saat: Penyisihan dan Final.
  5. Setiap peserta dibebaskan untuk membawakan tema yang diinginkan, tanpa memasukkan unsur kodian, singkatan atau plesetan, SARA dan Pornografi serta merendahkan Perusahaan asuransi lain.
  6. Maksimal durasi waktu tampil peserta adalah 5 menit.
  7. Lomba Stand Up Comedy dilakukan dengan bantuan MIC & alat pengeras suara (sound system) yang telah disediakan oleh panitia.
  8. Kriteria Penilaian :
    • Materi :
      Seberapa lucu materi yang dibawakan, terlepas dari tingkat keberhasilan penyampaian serta penggunaan teknik Stand Up Comedy.
    • Penyampaian :
      Seberapa baik eksekusi terhadap materi yang dimiliki dan kelancaran berbicara serta  pemilihan kata.
    • Uniqueness :
      Keunikan, Orisinalitas, dan Penguasaan panggung serta penonton.
  9. Mekanisme Penilaian :
    • Juri akan langsung memberikan penilaian dan keputusan langsung berdasarkan penampilan peserta untuk memilih peserta yang berhasil lolos pada babak selanjutnya atau hingga tahap final dan memilih pemenang Juara I, II, dan III
    • Jika ada Peserta Stand Up Comedi yang melebihi Waktu/durasi tampil diatas Panggung Maka akan ada pengurangan Nilai dr Juri ( Hak Preogatif dr Juri dan Saran dr Panitia ) . Besarnya nilai pengurangan sebesar 100 Poin.
    • Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Konsumsi para peserta selama pelaksanaan kegiatan lomba akan menjadi tanggung jawab dari masing-masing peserta/PIC/Manager Tim yang bersangkutan.
  11. Penampilan peserta lomba akan dilaksanakan atau dipanggil berdasarkan nomor urut undian penampilan.
  12. Apabila dalam 3 (tiga) kali pemanggilan dalam waktu 5 menit dan tim belum dapat tampil, maka peserta/tim tersebut akan ditampilkan pada penampilan terakhir, serta nilainya akan dikurangi 100 poin.
  13. Apabila pada kondisi sebagaimana dimaksud pada poin 12 ternyata peserta tetap tidak dapat tampil, maka peserta tersebut dinyatakan gugur.
  14. Nomor urut penampilan peserta akan diundi pada saat technical meeting. Peserta/Perwakilannya yang tidak dapat hadir pada saat technical meeting, akan diwakilkan oleh Panitia dalam pengundian nomor urut dan dinilai sah.
  15. Peserta atau perwakilannya yang tidak mengikuti technical meeting, maka dianggap telah mengerti kriteria dan tata tertib lomba, serta keluhan/komplain dikemudian hari tidak valid.